Al Qur’an, Tiada Keraguan di Dalamnya.

Al Qur’an, semakin dipelajari ayat demi ayatnya, semakin kagum betapa Allah Maha Cerdas. Semakin yakin tak ada satu makhluk yang dapat mengutak-atik kecerdasanNya. Menghubungkan ayat-ayat ke banyak surat secara berlompatan pun tetap akan kita temukan benang merahnya. Dengan penggunaan bahasa yang cantik, kalem, tak berbelit-belit tapi tetap tegas penuh makna. Bahkan sebelum bahasa bumi ini mulai menemukan majas, peribahasa, kiasan, puisi, sastra ataupun bahasa lugas berita khas masa kini. Sungguh, semua itu ada dalam Al Qur’an.

Dari bidang psikologi, kedokteran, transportasi, hukum, alam, geografi, ekonomi, sampai terjadinya bumi dan langit semua ada dalam Al Qur’an. Maha Benar Allah. Tak ada keraguan sedikit pun di dalamnya. Tak mungkin ada makhluk yang menguasai semua itu. Mengapa masih ragu terhadapNya? Bisa jadi karena belum mengenal apa itu Al Qur’an. Selama ini Al Qur’an masih dianggap seperti sesuatu yang berat, membosankan, cupu, bahkan mungkin serem.

Saat tangan ini mulai digerakkan memegang Al Qur’an, rasanya gemetar. Apa iya aku sanggup menjalani ini semua? Mempelajari ini semua? Apakah aku sanggup seumur hidup lurus menjalani apa yang dituliskanNya?

Sedangkan aku adalah manusia yang mudah sekali mengeluh, berbelok, khilaf berkali-kali, peragu, tak sabaran dengan ketetapanMu.

Ternyata, aku menemukan semua jawaban pertanyaanku itu lewat ayat-ayatMu. Seringkali untuk meyakinkan keraguanku, Kau sampaikan keyakinan itu berkali-kali dalam ayat-ayatmu dalam surat berbeda.

Maha Mengerti Engkau terhadap makhluk nan peragu ini. 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s