Antara Silaturahim dan Travelling

Hari ini di negeriku sedang boom pop culture. Iya salah satunya culture travelling-di-tempat-yang-sama-yang-udah-didatengin-banyak-orang. Kata banyak orang piknik di tempat A luar biasa amazing, di tempat B wow moment banget, di tempat C sumpah keren gilak! Bla bla bla…

Budaya travelling memang lebih dulu dipopulerkan orang-orang barat. Mereka sudah kehabisan tempat piknik di negaranya, bosan, lalu menjelajah negara lain sejauh mungkin.

Istilah backpacker di telinga orang umum Indonesia memang sudah menjadi biasa di 2 tahun terakhir ini. Piknik murah meriah, sederhana bisa kemana-mana. Aku pun menyukai tipe traveler seperti ini. Asik juga hemat. 🙂
Tapi pernah kepikiran ga memanfaatkan sebagian waktu libur kita untuk silaturahim keluarga? Keluarga dekat dan jauh. Ya, untuk mendekatkan hati hati kita. Keluarga harusnya jadi motivasi pertama dalam list kunjungan kita. Bukan hanya saat lebaran, hajatan atau mungkin kematian saja kita dateng ngumpul bareng mereka. Karena kita sedari lahir sudah punya keluarga. Punya ikatan batin. Jika ikatan batin ini tidak dipupuk dari awal sesering mungkin, bisa jadi malah kita ga kenal betul siapa sodara kita. Asing. Ada masalah sedikit dalam keluarga bisa jadi barang sensitif. Berprasangka satu sama lain karena dikira tak perhatian tak ada kedekatan. Padahal masalahnya sederhana. Kurang saling komunikasi kurang saling silaturahim.

Atau silaturahim ke tempat kawan dekat dan jauh? Itu jauh lebih baik daripada travelling hanya untuk membuang kepenatan sesaat. Tapi masalah tak terselesaikan. Jangan sampai menyesal kita kehilangan mereka. Karena kita lupa peduli kita pernah punya kawan.

That’s it

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s