Fungsi Mobil di Kanada dan Indonesia

fungsi_mobil

Langsung saja aku ceritakan ya fungsi mobil di Kanada berdasar sumber pemilik mobil di atas.

Jadi… Fungsi paling penting dari mobil di Kanada adalah untuk menjaga tubuh supaya tetap hangat. Terutama saat bepergian di musim salju. Ga kebayang betapa sangat dingin saat suhu –40° lalu kita jalan kaki. Mungkin klo aku di sana udah kancilen, hipotermia atau mati kedinginan. 😦

Kabar lain tentang Kanada, di sana harga jual mobil terbilang murah. Tapi biaya pajaknya cukup besar. Entah kenapa bisa begitu.

Di sana harga mobil seperti di atas hanya 1500$ Kanada. Di sini cuma dapet motor. Hehe.. Sedangkan di Indonesia harga mobil itu masih kisaran 100 juta rupiah atau 10.000$ Kanada.

Di Indonesia, mungkin fungsi utamanya untuk mobil keluarga. Tapi rasa-rasanya fungsi itu mulai bergeser untuk prestis strata sosial. Lihat saja di kota-kota besar, atau yang paling kelihatan di Jakarta. Paling mencolok adalah adanya aturan jalur 3 in 1. Maksudnya, mobil pribadi yang diperbolehkan lewat jalur itu adalah mobil yang di dalamnya berpenumpang 3 orang atau lebih. Kemungkinan besar aturan ini dibuat karena banyaknya mobil pribadi berpenumpang satu orang alias pemiliknya sendiri. Betapa muacetnya ibukota.

Poin lainnya, harga mobil dan motor yang tadinya mahal dibuat seolah sangat murah dengan cara kredit. Siapa yang tidak tergiur?

Hmm….

Ada opini lain? Yuk ngobrol 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s